Rabu, 15 Oktober 2014

Potensi Pertanian dan Perikanan Indonesia di Daerah Pedesaan

   Pertanian dalam arti yang sempit adalah suatu kegiatan bercocok tanam. Sedangkan dalam arti yang luas pertanian adalah segala kegiatan manusia yang meliputi kegiatan bercocok tanam, perikanan, peternakan dan kehutanan.
     Potensi pertanian dan perikanan di Indonesia sangatlah beragam, di bidang pertanian Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa, memiliki iklim tropis memungkinkan banyak tanaman dapat tumbuh subur di negeri yang kaya ini, tak hanya dikenal sebagai negara agraris, Indonesia juga dikenaldengan negara kepulauan dimana banyak sekali perairan di Indonesia, hal itu menunjukan di bidang perikanan Indonesia juga sangat kaya, bahkan di setiap desa terdapat tambak, maupun kolam-kolam ikan yang banyak dibudidayakan oleh masyarakat sekitar.

     Desa merupakan tempat yang potensial untuk budidaya ikan maupun tanaman, dikarenakan di desa tersebut keadaan alamnya masih terjaga dilihat dari kualitas tanah dan airnya jika dibandingkan dengan perkotaan di desa sangat lebih potensial untuk kegiatan pertanian,






Source:
http://prabugomong.wordpress.com/2010/09/30/memahami-pengertian-pertanian/

5 komentar:

  1. Artikelnya bagus dan isinya juga sesuai dengan keadaan yang ada, bisa nambah pengetahuan juga. Cuma kalo bisa cakupannya diperluas biar lebih dapat dipahami dan dimengerti oleh pembaca. Terimakasih.

    BalasHapus
  2. menurut saya postingan anda sudah cukup baik. tapi tolong diberi kejelasan dan kelengkapan dari postingan anda.perbaiki juga penggunaan EYD dengan baik.

    BalasHapus
  3. Terimakasih komentar anda sekalian sangat membantu memperbaiki blog saya :)

    BalasHapus
  4. Menurut saya postingan anda masih bersikap umum, cakupannya kurang luas. Informasi yang anda paparkan masih terlalu sedikit sehingga hanya sedikit informasi yang dapat diperoleh.Terimakasih

    BalasHapus
  5. Assalammualaikum Dewo Eko Prasetyo
    Postingan anda sudah cukup jelas dan baik , namun alangkah baiknya jika postingan anda dikembangkan lagi
    nice artikel :)

    BalasHapus